Home » , » Caleg Antar Jenazah Warga ke Peristirahatan Akhir

Caleg Antar Jenazah Warga ke Peristirahatan Akhir

Written By Blogs owner SidikRizal on Monday, March 17, 2014 | 1:50 AM

Agus Winanto Mengendarai Mobil Ambulance-nya Sendiri ke Pemakaman Warganya

Coba Anda sebutkan adakah seorang caleg yang memiliki kendaraan ambulance tapi masih menyempatkan waktunya menjadi sopir mobil ambulance gratis buat membantu warganya yang tertimpa musibah? Penulis berani bertaruh, pasti caleg yang seperti ini jarang ada, bahkan mungkin bisa jadi tak pernah ada, kecuali memberikan fasilitas mobil ambulance gratis buat warga yang tinggal di dapilnya.


Lalu bagaimana bisa terjadi seorang caleg terjun langsung mengantarkan mobil ambulancenya dan bertemu langsung dengan para pendukungnya yang tertimpa musibah?

Sedikitnya caleg partai berlambang Ka'bah ini memiliki 3 armada ambulance gratis yang disediakan buat warga yang tinggal di kecamatan Bekasi Selatan dan Jatiasih.

Meskipun tak jarang justru beberapa warga masyarakat yang jauh dari lingkungan sekitarnya menggunakan jasa ambulance gratis miliknya. Agus Winanto sadar betul, bahwa membantu meringankan beban warga masyarakatdi sekitarnya jauh lebih murah dan sangat efektif baginya untuk bisa bersosialisasi dan memperkenalkan diri sebaai orang yang peduli dengan lingkungannya.

"Kalau orang lain harus mengatur waktunya agar bisa bersosialisasi pada konstituennya dengan menerima proposal atau menunggu respon warga yang akan datang mengunjungi poskonya, saya berinisiatif merespon setiap warga yang datang dengan menyediakan kebutuhan berupa ambulance gratis bagi warga di sekitar saya," beber Agus Winanto kepada wartawan mediareportase.com

Bahkan saat semua ambulance dan mobil baknya dipakai para relawan untuk mengatar beberapa klien yang sedang sakit ke tujuan, kebetulan dirinya sedang berada di posko dimana saat itu cuaca sedang gerimis. ketika telepon berdering dan adanya permintaan warga untuk mengantarkan salah satu anggota keluarganya yang meninggal.

Agus Winanto pun segera meresponnya dengan membawa sendiri mobil ambulance, karena semua sopir relawannya sedang bertugas. Tanpa ragu Agus Winanto mengajak salah seorang relawan untuk membantu dan menemaninya menuju lokasi warga yang sedang ditimpa musibah.

"Ya kalau nggak ada sopir, masak kebutuhan warga tidak saya penuhi," jawab Agus saat ditanya kenapa dia mau merepotkan dirinya membantu warganya. "Dan lagi kebetulan saya tidak sedang ada kerjaan, biarlah warga tahu bahwa saya yang membantu mereka secara langsung!"

Tanggapan warga pun bagai gayung bersambut, malah ada seorang ustadz yang memberinya salam serta mendoakan keberkahan buat dirinya karena sangat berterima kasih atas yang telah dilakukan Agus Winanto sebagai caleg mau terjun langsung membantu warganya yang sedang mendapat musibah.

Kesibukan sang caleg yang berusia 51 tahun ini terbilang cukup padat, seolah Allah memberikan berkah atas semua harta yang dimilikinya sebagai manfaat menjawab doanya selama ini.

"Apa yang saya dapatkan sekarang ini adalah jawaban atas doa yang sering saya panjatkan kepada Allah subhana wa ta'ala," kilahnya atas pertanyaan betapa banyak armada mobil ambulance yang dimilikinya.

Wajar saja jika kini armada mobil ambulance nya tak pernah beristirahat beroperasi setiap minggunya. Tak sedikit anak buah dan relawannya menjadikannya sebagai candaan bahwa para relawan jadi sering berdoa biar bisa sering mengantarkan pasien atau jenazah menggunakan ambulance, karena mereka akan mendapat honor langsung dari kocek pak Agus Winato.

"Saya hanya minta mereka tidak melakukannya karena niat mereka yang salah, dan berdampak do'a mereka juga salah," Agus mencoba meluruskan permasalahan yang dialami anak buah dan relawannya. "Karena kan rasanya jadi lucu dan aneh, jika setiap relawan jadi rajin berdoa biar ambulancenya bisa beroperasi setiap hari. Ini kan sama saja berdoa agar ada warga Jatiasih dan Bekasi Selatan tertimpa musibah. Saya tak mau mereka seperti itu!" pungkasnya kepada mediareportase.com

Penulis : SidikRizal - wartawan mediareportase.com
Animasi : AbuAbdullah
Fotografi : Chairil - Relawan AW
Editor : DR
 




0 komentar:

Chat Box dengan Kami

Follow by Email

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Global Bekasi - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger