Home » , , , , » Tak Harus Keluar Uang Banyak, Setiap Orang Bisa Jadi Caleg

Tak Harus Keluar Uang Banyak, Setiap Orang Bisa Jadi Caleg

Written By Blogs owner SidikRizal on Friday, March 28, 2014 | 6:37 PM

Nellyta Elvira, Caleg Demokrat Yang Biasa Naik Ojeg dan Angkot Saat Bersosialisasi


Tak banyak yang berani seperti caleg Partai Demokrat ini, perempuan berjilbab yang kini aktif menjalankan usaha klinik kecantikan dan kesehatan kulit, masih mau bersosialisasi bertemu para konstituennya dengan menumpang kendaraan umum dan juga ojeg agar bisa bertatap mauka langsung dengan mereka.

"Saya sampai terkejut ketika saya disambut dengan pelukan haru seorang ibu yang berkata, 'Jarang sekali ada caleg yang mau rela naik angkot bertemu kami!'


Dan ini yang bikin saya lebih senang bertemu mereka secara langsung setiap hari dengan kendaraan umum." beber Nellyta yang kini mempunyai anak perempuan yang berhasil menjadi dokter umum dan juga menikah dengan seorang dokter juga.


Caleg Demorkrat yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik ini, awalnya adalah karena kekuatirannya yang terlalu sering minta bantuan dengan sejawatnya yang duduk di kursi dewan dan juga jabatan walikota. Beberapa permintaan dan keluahan warganya sempat ia perjuangkan hanya karena dia mempunyai akses kenalan dengan seorang sobatnya di DPRD Kota Bekasi, masalah penanganan kebutuhan warga. Demikian pula pada tahun berikutnya, karena aktifnya di kegiatan PKK bersama ibu-ibu dari keluarga kurang mampu tapi mereka tetap bersemangat dalam setiap program sosialisasi PKK, sehingga Nelly punya akses langsung dengan ibu Walikota Bekasi.

Saat inilah dia memperhatikan betapa para ibu yang aktif di kegiatan PKK ternyata tidak semuanya mempunyai penghasilan keluarga yang baik, maka dirinya mendapatkan ide sederhana dan terdorong untuk memberikan bantuan berupa pemberian honor kepada mereka yang aktif untuk menambah pendapatan keluarga para anggota penggerak kegiatan PKK.

"Ternyata banyak sekali kebutuhan warga tak bisa dibantu secara langsung yang mau tak mau saya harus meminta bantuan kolega di legislatif maupun eksekutif," ungkap perempuan yang kini punya 2 klinik di wilayah Harapan Jaya dan Bekasi Timur ini kepada kandidat-kandidat.com

"Kenapa nggak sekalian saja saya yang jadi anggota dewan, agar saya bisa membantu warga jauh lebih banyak dan tentunya karena mereka pulalah saya bisa mendapat dukungan untuk jadi wakil mereka di dewan." ujarnya kali ini menjelaskan kenapa dia harus jadi caleg.

Sekali lagi seorang koleganya di kegiatan PKK yang kebetulan juga tokoh masyarakat dan anggota dewan dari partai Demokrat, Bunda Ratu, menawarkan kepadanya kesempatan untuk menjadi anggota dewan di partai bintang mercy itu. Tanpa harus mengeluarkan uang yang besar, dan kesempatan untuk bisa berbuat lebih baik jika dia duduk di dewan, maka Nellyta berdiskusi dengan suaminya, Anton Sugianto, yang akhirnya mendukung penuh dirinya untuk jadi caleg di Partai Demokrat.

Sejak itulah dia rajin bersosialisasi meskipun harus naik angkot atau ojek, karena suami tak selalu bisa mengantarkannya untuk bertemu warga karena kesibukan pekerjaannya. Sungguh sebuah perjuangan wanita yang rela berkorban dan peduli kepada kepentingan warga di sekitarnya, setelah dia selesai memenuhi kebutuhan anak dan suaminya di rumah, dia tak mau berhenti beribadah sebagai perempuan dan anggota masyarakat tanpa harus mengurangi atau mengganggu kewajibannya sendiri kepada dirinya, keluarga dan lingkungan masyarakat di sekitarnya.
 
Apakah dia berhasil mendapatkan simpati dan dukungan konstituenya untuk bisa mengabdi lebih banyak dan lebih besar lagi? Kita tunggu hasilnya setelah 9 April 2014 nanti.
SidikRizalChaniago - webrizal.com

Biodata Caleg
Partai Nomor 7 DEMOKRAT
DAPIL 1 Nomor Urut 3

Nama Lengkap : NELLYTA ELVIRA
N.I.K.: 3275016009670000
tempat / Tgl lahir : PADANG / 20-09-1967
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : ISLAM
Status : KAWIN
Nama Suami : ANTON SUGIANTO
Jumlah Anak : 2

Alamat lengkap :    TAMAN JUANDA BLOK J1/15
RT.005 RW.014
KEL. BEKASI JAYA
Kec. BEKASI TIMUR
KOTA BEKASI
Prov. JAWA BARAT

Pendidikan Terakhir : D3
Pekerjaan : SPESIALIS PERAWATAN KULIT   

0 komentar:

Chat Box dengan Kami

Follow by Email

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Global Bekasi - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger