Home » , , , , » Pelantikan Anggota DPRD Kota Bekasi Didemo

Pelantikan Anggota DPRD Kota Bekasi Didemo

Written By Blogs owner SidikRizal on Monday, August 11, 2014 | 8:15 AM

Bekasi, HanTer - Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi periode 2014 -2019 diwarnai aksi demo mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Kota Bekasi.

Pantauan Harian Terbit, aksi yang sempat membuat jalan Chairul Anwar macet total ini membuat aparat keamanan harus bekerja ekstra. Pasalnya para mahasiswa sempat membakar miniatur tumpeng yang ditaruh didepan pagar kantor DPRD Kota Bekasi.

Dalam aksinya, para mahasiswa BEM menuntut agar para anggota DPRD kota yang baru dapat lebih bekerja dengan sungguh-sungguh dan mendengar aspirasi rakyat. Karena selama ini anggota DPRD sebelumnya tidak mau mendengar aspirasi rakyat, dan hanya bekerja untuk partainya saja.

Koordinator Lapangan Aksi demo, Yuki Malindra mengeskan, pihaknya akan selalu mengawal dan mengontrol pelaksanaan Perda dan kebijakan-kebijakan lainya, termasuk mengawal anggaran daerah dalam membangun kota Bekasi.

“Kami akan mengawal dan mengontrol kebijakan-kebijakan pro rakyat sehingga pembangunan di Kota Bekasi dapat berjalan dengan baik. Serta meminta anggota dewan bekerja dengan baik,” kata Yuki kepada awak media, Senin (11/8).

Lebih jauh Yuki meminta, agar kinierja anggota dewan yang terpilih dapat bekerja dengan lebih baik lagi dari anggota dewan sebelumnya. Karena selama ini, kinerja anggota dewan sebelumnya tidak maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Sementara itu, meski diwarnai aksi unjukrasa, namun pelantikan 50 anggota DPRD Kota Bekasi tetap dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri bekasi berjalan dengan lancar.

Sedangkan komposisi anggota DPRD Kota Bekasi terpilih di antaranya PDI-P mendapat 12 kursi, Partai Golkar 8 kursi, PKS 7 kursi, Gerindra 6 kursi, Hanura 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 4 kursi, PPP 4 kursi. (Hendro)

0 komentar:

Chat Box dengan Kami

Follow by Email

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Global Bekasi - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger